h1

Novel Terbaru Harry Potter and the Deathly Hallows

Agustus 6, 2007

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWSBuku ketujuh diawali dengan Voldemort dan para Pelahap Mautnya di rumah Lucius Malfoy, yang merencanakan untuk membunuh Harry Potter sebelum ia dapat bersembunyi kembali. Meminjam tongkat sihir Lucius, Voldemort membunuh tawanannya, Profesor Charity Burbage, guru Telaah Muggle di Hogwarts, atas alasan telah mengajarkan subyek tersebut dan telah menganjurkan agar paradigma kemurnian darah penyihir diakhiri.

Harry telah siap untuk melakukan perjalanannya dan membaca obituari Albus Dumbledore; dan terungkaplah bahwa ayah Dumbledore, Percival, adalah seorang pembenci non-penyihir dan telah menyerang tiga Muggle, dan meninggal di Penjara Azkaban atas kejahatannya. Harry kemudian meyakinkan keluarga Dursley bahwa mereka harus segera meninggalkan rumah mereka untuk menghindarkan diri dari para Pelahap Maut. Keluarga Dursley kemudian pergi menyembunyikan diri dengan dikawal sepasang penyihir setelah sebelumnya Dudley melontarkan pengakuan bahwa ia peduli akan Harry.

Bersama-sama dengan anggota Orde Phoenix, Harry kemudian pergi dari rumah Dursley ke The Burrow. Dalam perjalanan itu, Hedwig, burung hantu Harry, terbunuh oleh kutukan pembunuh; George Weasley kehilangan sebelah telinganya; Mad-Eye Moody dibunuh oleh Voldemort sendiri. Belakangan, Harry mendapatkan penglihatan mengenai pelariannya; tongkat sihirnya telah bereaksi dengan tongkat sihir pinjaman Voldemort, menghancurkannya, dan ia juga kemudian mendapatkan penglihatan ketika Voldemort menanyai Ollivander si pembuat tongkat sihir, mengenai mengapa hal itu dapat terjadi.

Beberapa hari kemudian, Menteri Sihir tiba di kediaman Weasley dan memberikan warisan Dumbledore untuk mereka: Delumintaor untuk Ron (alat seperti korek api yang dapat memadamkan cahaya); buku mengenai kisah anak-anak untuk Hermione; dan untuk Harry, pedang Godric Gryffindor dan snitch pertama yang ditangkap Harry. Namun demikian, pedang tersebut ditahan, karena menurut kementerian pedang tersebut bukanlah milik Dumbledore. Ketiganya berusaha mencari tahu apa dibalik ketiga benda yang diberikan kepada mereka itu. Sehari kemudian adalah hari pernikahan Fleur Delacour dan Bill Weasley.

Setelah diberitakan bahwa Voldemort telah berhasil mengambil alih Kementerian Sihir; Harry, Ron, dan Hermione kemudian bersembunyi di Grimmauld Place nomor 12, rumah yang diwariskan Sirius Black kepada Harry. Ketiganya kemudian menyadari bahwa inisial R.A.B. pada liontin yang didapatkan Dumbledore dan Harry dalam buku keenam adalah Regulus Arcturus Black, adik Sirius. Mereka mulai mencari Horcrux yang dicuri Regulus di rumah keluarga Black itu. Dari Kreacher, mereka mengetahui bahwa ia telah membantu Regulus untuk mendampingi Voldemort menempatkan Horcrux berbentuk liontin itu di gua. Ketika Regulus merasa kecewa dengan Voldemort, ia memerintahkan Kreacher untuk kembali ke gua dan menukar liontin dengan yang palsu. Regulus terbunuh dalam proses itu. Pada akhirnya, mereka bertiga menyadari bahwa Mundungus Fletcher telah mencuri liontin tersebut dan kemudian direbut oleh Dolores Umbridge.

Setelah selama satu bulan memata-matai Kementerian Sihir, ketiganya berhasil mengambil Horcrux dari Umbridge. Dalam prosesnya, tempat persembunyian mereka diketahui dan terpaksa melarikan diri ke daerah terpencil, berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dan tidak dapat lama tinggal di suatu tempat.

Dalam waktu beberapa bulan berpindah-pindah, mereka mendengar bahwa pedang Godric Gryffindor sebenarnya adalah palsu, dan ada yang melakukan sesuatu terhadap pedang aslinya. Dari Phineas Black, Harry mendapatkan bahwa pedang itu terakhir kali digunakan Dumbledore untuk menghancurkan salah satu Horcrux, Cincin Gaunt. Ron kemudian berselisih paham dengan Harry, dan pergi meninggalkan Harry dan Hermione. Harry dan Hermione kemudian pergi ke Godric’s Hollow untuk mencari tahu apakah Dumbledore telah meninggalkan pedang itu di sana.

Di Godric’s Hollow, keduanya mengunjungi tempat pemakaman keluarga di mana keluarga Potter dan Dumbledore dikuburkan. Di Godric’s Holow, mereka juga menemui Bathilda Bagshot, seorang kawan lama Dumbledore yang mengarang buku Sejarah Sihir. Di rumah Bagshot mereka menemukan gambar penyihir hitam Grindelwald, sanak Bagshot, yang pada masa lalu adalah kawan masa kecil Albus Dumbledore. Namun demikian, ternyata mereka terperangkap, karena “Bagshot” itu merupakan penjelmaan ular Voldemort, Nagini. Mereka berhasil melarikan diri dari Voldemort, tetapi tongkat sihir Harry hancur dalam kejadian itu.

Dalam pelarian mereka, Harry akhirnya menemukan bahwa pedang Godric Gryffindor tersembunyi di sebuah kolam beku di tengah sebuah hutan. Ia menyelam ke dalamnya untuk mendapati pedang tersebut. Kalung Horcrux mencoba mencekik Harry dan hampir menenggelamkannya hingga mati kalau tidak ditolong oleh Ron yang kembali. Keduanya menghancurkan Horcrux dengan pedang itu.

Ketiganya kemudian berbicara kepada Xenophilius Lovegood, ayah Luna Lovegood, dan menanyakan kepada mereka mengenai lambang Grindelwald yang telah berkali-kali muncul selama perjalanan mereka. Di rumah Lovegood, Harry, Ron, dan Hermione mendapatkan kisah penyihir kuno mengenai tiga bersaudara yang mengalahkan kematian, dan masing-masing mendapatkan benda sihir sebagai hasilnya – tongkat sihir yang tak terkalahkan (Elder Wand—tongkat sihir tetua), batu sihir yang dapat menghidupkan kembali yang telah mati (Resurrection Stone—batu kebangkitan), dan Jubah Gaib (jubah tembus pandang) yang tidak lekang oleh waktu. Harry menyadari bahwa jubah yang dimilikinya adalah adalah Jubah Gaib, dan segera menemukan bahwa Lovegood telah berkhianat dan menyerahkan mereka ke Kementerian. Luna, putrinya, telah ditawan dan Xenophilius berpikir untuk menyerahkan Harry Potter sebagai ganti tawanan. Ketiganya meloloskan diri dan berpikir untuk mengumpulkan ketiga benda sihir Deathly Hallows, untuk mengalahkan Voldemort.

Harry, Ron, dan Hermione kemudian tertangkap dan dibawa ke rumah Malfoy. Di sana, Hermione disiksa dan diinterogasi oleh Bellatrix Lestrange untuk mengetahui bagaimana mereka memperoleh pedang Godric Gryffindor, karena ia berpikir bahwa mereka telah mencurinya dari lemari besinya di Gringotts. Di bawah tanah, Harry dan Ron dipenjarakan bersama-sama dengan Dean Thomas, goblin Griphook, pembuat tongkat sihir Ollivander, dan Luna Lovegood. Harry berusaha mencari pertolongan dan Dobby muncul untuk menyelamatkannya. Dalam usaha meloloskan diri, mereka dihadang Wormtail yang kemudian terbunuh karena tercekik oleh tangan perak Wormtail yang dibuat Voldemort tanpa berhasil ditolong oleh Ron dan Harry. Mereka berdua kemudian menolong Hermione dengan bantuan Dobby, yang tewas dibunuh oleh Bellatrix.

Harry dan kedua sahabatnya kemudian berusaha mencari rencana baru. Ia menanyai Ollivander mengenai Elder Wand dan mendapati bahwa pemilik terakhirnya adalah Dumbledore. Dibantu Griphook, Hermione menyamar sebagai Bellatrix Lestrange dan bersama-sama Harry dan Ron memasuki lemari besi Bellatrix di Bank Gingrott’s. Di sana mereka menemukan satu lagi Horcrux, piala Hufflepuff. Griphook kemudian mengkhianati mereka dan melarikan diri dan mencuri pedang Godric Gryffindor. Harry, Ron, dan Hermione berhasil melarikan diri, tetapi pada saat yang bersamaan Voldemort menyadari bahwa mereka mencari Horcrux-Horcruxnya.

Harry mendapatkan penglihatan segera setelah pelarian mereka; ia dapat melihat melalui mata Voldemort dan mengetahui pikirannya. Voldemort akan mendatangi tempat-tempat Horcurxnya disembunyikan dan mengetahui bahwa mereka telah lenyap dan hancur. Secara ceroboh, Voldemort mengungkapkan bahwa Horcrux terakhir berada di Hogwarts. Ketiganya segera pergi ke Hogsmeade untuk mencari jalan masuk ke sekolah Hogwarts. Di Hogsmeade, mereka disudutkan oleh para Pelahap Maut dan diselamatkan oleh Aberforth Dumbledore. Aberforth membuka jalan terowongan ke Hogwarts di mana mereka disambut oleh Neville Longbottom. Pada saat menyelamatkan jiwa Draco Malfoy, Harry menemukan Mahkota Ravenclaw tersembunyi di Kamar Kebutuhan dan benda itu dihancurkan.

Di Shrieking Shack, mereka mendapati Voldemort membunuh Severus Snape dengan tujuan untuk mentransfer kekuatan Elder Wand kepada dirinya sendiri. Dalam sekaratnya, Snape memberikan memorinya kepada Harry. Dari memori itu terungkap bahwa Snape berada di sisi Dumbledore, didorong dengan cinta seumur hidupnya kepada Lily Potter. Snape telah diminta Dumbledore untuk membunuh dirinya jika situasinya mengharuskan demikian; karena bagaimanapun juga hidupnya tidak akan lama lagi akibat kutukan yang terdapat di Horcrux Cincin Gaunt. Selanjutnya, terungkap pula bahwa Harry adalah Horcrux terakhir Voldemort, dan ia harus mati juga sebelum Voldemort dapat dibunuh. Pasrah akan nasibnya, Harry mengorbankan diri dan Voldemort melancarkan kutukan untuk membunuhnya. Tapi alih-alih membunuh Harry, kutukan itu malah menghancurkan bagian dari jiwa Voldemort yang terdapat di tubuhnya. Pada akhirnya, setelah Nagini dibunuh oleh Neville, Voldemort kemudian terbunuh setelah mencoba menggunakan Kutukan pembunuh Avada Kadavra terhadap Harry. Kutukan itu berbalik menyerang Voldemort sendiri oleh Elder Wand.

Dalam kisah di akhir buku, pada tahun 2017, 19 tahun setelah Pertempuran di Hogwarts, Harry dan Ginny Weasley telah memiliki tiga anak bernama James, Albus Severus, dan Lily. Neville Longbottom telah menjadi guru Herbologi di Hogwarts. Ron dan Hermione telah memiliki dua anak bernama Rose dan Hugo. Draco Malfoy memiliki anak bernama Scorpius. Mereka seluruhnya bertemu di stasius kereta api King’s Cross, untuk mengantar anak-anak mereka bersekolah ke Hogwarts. Di sana diungkapkan bahwa bekas luka Harry tidak pernah sakit lagi setelah kekalahan Pangeran Kegelapan.

Klik disini untuk download Novel Harry Potter And The Deathly Hallows

Filetype: pdf
Filesize: 1.460 KB
Language: English
638 Halaman

158 komentar

  1. thanks before, you’re kind.
    pada pinter b. inggris semua ya
    btw mo tanya nih gimana cara ngubah file jadi .pdf or ebook?


    • betul bnget tch,,,, widigg,, HIDUP POTTERIUS,, EHE


  2. Waa,, keren banget ceritanya!!! ^o^,, makasih ya!!! Aku jadi nggak penasaran lagi deh


  3. Critanya seru bgt.Tadinya gw pnasaran ama crite Harry Potter yg terakhir ini soalnya kgk ngerti sich kn msh bhs inggris,tp skarang dah g pnasaran lg.


    • keren bwanget novel nya……..


  4. Terimakasih atas penyediaan file digital harry potternya, akhirnya saya bisa baca novel ini tanpa harus banyak mengeluarkan kocek tipis saya (cuma keluar biaya akses internet). Hehe…

    Thanks.


  5. waaaahhhhhhhhhh …. seruuu bgt critanya tpi sekaligus sedihhhh banyak yg dibunuh ama voldemort .. tpi endingnya happy …. thx yahhh udah kasih critanya yaahh walaupun ga smunya padahal klo smua lebih asikk tuhhh ga usah beli bukunya lagi hehhhee … thx u so muchh yaahhhhh


  6. huaaaaaaaaaaaaa buagus bgt!!!!!!!!!!!!mesti bikinnya smbl sarapan kamus yaaaaaaaaa tp thx bgt y skrng q gk pnsrn lagi dech.


  7. buat raya; thanks udah berkunjung..;-)


  8. waaaaaaahhh thanx banget atas ringkasannya ya..sedikit mengobati rasa penasaranku nie. tapi kalo baca bukunya pasti lebih seru lagi ya,,,sayang indonesian versinya belum ada. kalo baca yang englishnya kaya’nya kurang afdol, abis tebeeel banget!!


  9. buat Hermy thanks jg udah berkunjung,,,,, ntar klo ada yg indonesian version qt akan kabarin..;-)


  10. nge buka nya pake ap kk?


  11. untuk buka filenya coba pake “Adobe Acrobat Reader”
    tkx


  12. SIIIP MAKASIH


  13. thx


  14. Ternyata Novel Harry Potter adalah novel paling banyak dibaca di Indonesia bahkan di dunia


  15. JK.Rowling emang penulis hebat,daya imajinasinya benar2 membuat semua orang terpukau, yg biasanya mls baca skrg jg ketergantungan…benar2 salut deh…


  16. sebelumnya salam kenal mas salman bisa minta tlg di uploadkan yang seri ke 6 yang versi english boleh juga tapi diharapkan yang versi indonesia. makasih sebelumnya


  17. Bang, mas atau Om,hehehe….thanx ne dah publikasikan ringkasan Harry Potter and The Deathly Hallowsnya :)sedikitnya gak penasaran lgi deh….

    Oh ya klo untuk ngdownload novelnya tersedia yg bhs Indonesia ga???

    Thanx y,Ganbatene…. \(^,^)/


  18. duh…critane bakal udahan dunk??padahal keren tu…moga aj ada sequelnya lagi.hehe….
    jd penasaran ni??


  19. udah ending dunk??wah..padahal keren bgt tu critane…jadi penasaran…..thanks ya sinopsisnya…


  20. wahhhhhhhhhh cerita na sdh bgt gw ngs kl inget dumbledor…………sdh bgt seh?

    tp untk sebuah awal yang lebih baik lg


  21. ceritanya seru bgt…, tapi apa cuma sampai disitu aja….,

    kapan tayang di bioskop?????

    kabari ke emailQ ya…..,

    gedexxx_13@yahoo.co.id

    salam kenal untuk semua pecinta harry potter…,


  22. wooow……novel HARRY POTTER yg ke 7 ne bner2 seruuuuuuu…!!!!aku g nyesel dahg baca novel ne. Tp dengan terbitna novel HARRY POTTER yg ke 7,pa tu berarti seri film HARRY POTTER dahg selesai??? Aku g meu tu semua sampai terjadi,,,


    • yoii,,, sedih bngt yuaaaaaachhhh,,, klu film nya bakal selesaiiiii,,,,,,!!!!!


  23. wah……
    seru buanget,
    lho…tapi katanya di novel terakhir ada orang penting yang terbunuh. yaitu Hermoni?
    tapi kok akhir nya menikah dengan Ron, perasaan Hermoni suka nya sama Harry dhe…..?
    feeling aja sich….


  24. wah brarti hana feelingnya kurang peka dunx…
    coba de baca harpot dari awal


    • hehehe iya,,yaaaa,,,


  25. blh nggak kirimin novel nya 1 aja cmn gratis ya!!!!!!!!!!jg minta no daniel!!!!!


  26. menurut gue seru banget,apalagi harmoni yang makin cantik.


  27. Silahkan download Haryy Poter 7: The Deathly Hallows (Versi Indonesia) di sini:
    http://bintangkelas.wordpress.com/


  28. thx banget ya buat tugas B.I. nih sekali lagi thx ya


  29. harry potter is the best my faforit book


  30. cool banget ceritanya


  31. wooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooow
    seru banget


  32. gila seru abizzz
    memangg harry potter is the best


  33. AHk…Kepanjangan..Alah HuaKbAr g kecapean tuh KK?
    :D :)

    Ku daxch.sampai bca setengah duank ½ Ku dh paste ku simpan di microsoft world bsok ku bca lgii Tapi,Thanks Dach sekrang tgal nyri BIODATANNYAAAAA MUACH…..


    • ,,,,


    • yee….yg penting serukhn cerita nye!!!


  34. males klo yg inggris kk…
    kacian ade gw,,,gak isa ikut baca….

    klo isa di terjemahin kk
    thx…


  35. ada yang mautemani aku gak? aku cewek usia 19 tahun, mahasiswi aku lagi cari cowok yang agresif, pengertian, dan baik hati, dan tidak canggung kalau aku pegang penisnya…

    kalau berminat, telepon aja ke (021) 7949789


  36. herry potter seru baget loc bagi yang belum baca wajib utuk membaca!!!!!!!hehehehehe


    • harry potter? apa tuch?


      • ., iiiiiihhhhhhhhhhh……….. katRok bgd sEcH……..!!!!!!!! harei gini gag tw harry potter, cPek dech.


  37. yaw ampyunnnn bagus bgt deh critanya……..

    untung aza harry gk kalah and mati oleh kau-tau-siapa

    good luck to harry………


  38. wah………… pasti seru bgd tyuH….
    gx mw ketinggalan uaH…


  39. krenz aBiz…..^_^
    anak2′y pazTi ceniuz2 ky harry….:)


  40. ihhhhhh…….
    kren bnget sich crita’a………..
    palagi pas lgi mlawan voldemort…
    bca’a ja dah kya da di hogwart….


  41. hi,,,smua fans berat HARRY POTTER, slamat bergabung bersama kami.aku sangat senang banget dg film ini.cz ceritanya sangat bagus.walaupun hanya film, tetapi seperti kisah nyata…….


  42. gak sabar mau nonton Filmynya


  43. Aduh gila dech,ceritanya oke banget !!!!!!!!!gue jamin okech!!!!!!!???????????


  44. wwwwwwwwwwwwooooiiiiiiiiiiiii begu lattuk kau pikir penting ama aku novel mu it coryyyyyyyyyyyyy


  45. trim’s zaa dah di ksih ringkasannya.
    aku jadi g penasaran lagi dech… ^_^


  46. keren abis crita_y


  47. 4 jmpol dech wat Bu.JK Rowling,abiz Harry Potter bqin crita xg lbih krenz lge yow Bu……
    qw dah px cmua novel HP 1-7.I LOVE HARRY POTTER,,,,,
    wat pcnta HP xg laen slam maniez za!!!!!!!!!!!!


  48. wahhh seruuunnyaaa kisahnya,moga aja nanti ditayangkan lebih seru di bioskop 21……………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


  49. kereeeeeeeeen,,,,,,, pko nya keren abis,,,,,
    smua nya ga bs d duga2,,,,,


  50. wah novel.a keren beud

    wiiyyhhh tingkatkan lagi eaaa…..


  51. buat bukunya sea gak usah pnazaran tapi film’a twoh!!!!!
    pko’a sukses dech bwat harry potter……..
    syang ya,
    perjalanan harry potter cma smpe sni aja!!!
    go truzzzzzz dech!!!!!


  52. harry potter cool bgt ..

    aku harry potter freaks looh ..


  53. seri harry potter jangan hanya sampai 7sery saja,saya harap sampai 20 seri


  54. woooo aq sangat kagum sekali dengan flm harry potter walaupum hanya hanyalan tapi pembuatannya rumit luuuuuuuu……………………………….
    aq seneng ma harry potter pada saat aq keluaran flm pertamanya………………………………
    dari sana lah aq mulai suka ma harry potter


  55. wow seru banget ceritanya,menegangkan tapi kayaknya seru juga????


  56. thanx buat ringkasannya Q jadi ngga penasaran lagi


  57. ringkasan yg luar biasa. thanks bro


  58. cerita bgs dan menarik


  59. bagus banget ceritanya tapi ga lengkap


  60. hemmm…critax sswweeerruuuu….Isa jg bntuQ cz pnasaran jg ma critax….. trimz


  61. seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bangeeeeeeeeeeeeeddddd…


  62. ak ngefans bgt sama harry potter apa lagi hermione grangernya. menurut berita novel harry potter yang terakhir.tapi filmnya mash ada koq..


  63. gan….klw novel harry potter yg laenx adakah…??? klw da bg donk….


  64. wwwwiiiiiihhhhhhhhhhhhhh….

    asli keren abis ceritana….
    sayangna udah abis tinggal nunggu flim na ja nich..
    kapan yauu????
    tapi Thx bangget bwat mami JK ya uda buat ni semua buat hibur qta!!!
    and buat penerjemah n penerbit na…

    sedih bangt udah banyk yg terbunuh demi Harry,tap asli pokoq na seruuu bangt..
    thxxx and GBU…….


  65. ceritanya luarbiasa seru lhoooo


  66. wahhhhhhhhhhh…………..
    seru bgt ceritanya,tp sedih juga krn,ini kn cerita terahir harry potter………….
    tp mudah-mudahan ada lg yow filmx harry potter………….
    thanks atas ringkasan ceritanya friend……….


  67. waaaaaaaaaaaaaah seru bgtzzzzzz jadi pengen cepet” nonton filmnya


  68. wah….kisahnya sgguh dramatis….akhirnya mereka bahagia n pnya anak…..tp….seri nya ditambah lagi donk!!!!!!!!


  69. wahh, bagus bnget critanya. klo harry potter dah tua, ada lgi ga yah critanya atau tayangan ulang?


  70. filmnya seru banget………….di jamin ga bakalan bosen deh,,,,,,,,,,


  71. ceritanya seruu…
    n aku gag pncran lagii ma ceritax harpot yank ke juh
    tapiii… akcuu mcihh nggu filmnya
    he..he


  72. boleh tak dapatkan lain-lain novel harry potter dalam bentuk PDF?


  73. seru abiz


  74. thanks bwt sumarinya,,,,
    bnr2 cerita yang luar biasa,,,
    bnr2 syang klu HarPot harus berakhir


  75. manteb nich, dach lma q nyari novel hp, pi susah banget
    n skrng…..
    thanks ea


  76. cool abis ceritanya good,exselen and very good


  77. kereeend bangeed sich ceritaanya?


  78. Upsssssssssssssssss

    seRu aMeT CrTa nA q PnGiN LoH hIdUp spErTi hArRy pOttEr

    Q BcA DdLaM NoVeL hArRy PoTtEr,KyAk nA CeRtA HaRry pOtTeR tU dA bNyAkkkkkkkkkkk bGeT pNgAlAmAn yG InDaH

    FrOm:iChAl N DeWi


  79. terNyAtA hArRy pOtTeR mUkA NyA NgAgUmI Jg yA

    Q sUkA DeH Da gTu CErItA nA sErU AmEt BgEtT


  80. hwow jadi potter yang dulunya ga’ bisa apa2,sekarang jadi penyalamat hebat ya,ooohhhh jadi potter nikah ma giny adik ron dan ron nikah ma hermione wwiiihhh cerita yang hebat banget aq nungguin novelnya


  81. waw ceritanya seru nih di tambah pemain utama yang ganteng lagi jd crt.a mkn mkn seru


  82. waw crta.a seru trus d tmbh pemaen utama.a Daniel tambah seru nich


  83. Gilaaaaa.!!!!!!!!!!
    kEren abiz cerita.ny..
    I LIKE HARRY POTTER..


  84. apo tu dak rancak


  85. kgen q sm harry dah sdkt trobati


  86. wah keren bnget critaNya udah ngak sbar ni m nonton harry potter,,,,,,udah kangen sma para pemain harry potter.


  87. dududuh……….
    mmang kren crita HARRY POTTER……..
    dri awl bku2x qu bca….
    mmg best of the best……..
    tpi qu benci cma voldemort yg mmbunu8h bxk org……
    andai seri’7 mzih ad klanjutanx………..
    duh cneng bget qu………


  88. i love harpot…..
    because i love hermione ….
    beautiful grils ………….i’am hrmione like style


  89. aku bukan seneng am film harpot ny tapi aku seneng ama hermione….


  90. Wah bagus banget jadi gak penasaran lagy deh !!!!


  91. uuuughh……… kerennya …
    sukses y …. I LOVE FULL daniel…..
    ganbatte………


  92. keren bangat,kapan ya film nxa bisa di putar?


  93. wah, harmony sama ron ya akhirnya? Harry dan Ginny Weasley?PGEN NONTON JDINYA !!!!


  94. kerend….quw jd pngen lhat filmx!!!!!


  95. novel harry potter
    i love u full dhe
    mMmMmmMmmMMMmuuuuuUUUUaaaaAAAAAcccccCCCHHHHhhhh


  96. Wah cerita.a keren sma bagus nich jd pengen nonton .
    oh iy I LOVE U Dan


  97. kya’y blm lengkap deh klu kalian blm baca artikel tentang harry potter,,,
    judul’y SISI GELAP HARRY POTTER,,
    cari ajh d google,


  98. menegang kan x ceritanya sampai ga’ sabar tuk nontonnya.


  99. seRu AbizZZZ…..
    AqU pEnggemar ber4T nOveL inI…


  100. sumpah….
    ceritanya keren g ada abizzzznya….
    bikin aku pingin baca n nonton terus….
    alnya ga pernah ngebosanin……


  101. ihhh….. ceritanya bagus bamhet jadi pengen bli novelnya deh…………………..


  102. ihhh….. ceritanya bagus banget jadi pengen bli novelnya deh…………………..


  103. wah…kangen ma daniel radliffe,,gak sabar nunggu filmnya diputar


  104. Oh mantap!Mas. Oh ya, ada bahasa Arabnya nggak?


  105. critax seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuu abizzzzzzz
    thank ‘s


  106. certaaaa’a bgs bgtt…….!!!!!!!!


  107. that’s great………..
    finally,happy ending for HARRY POTTER & GINNY WEASLEY ever…… :)


  108. hwwwwwwwaaaaaaaaaaa kereeeeeeeeennnn………


  109. ya ampunnn bgus bangetz ceritanya !!!

    q minta cpet” di puter film harry potter.a d bioskop” ea !!!!!!!!!!


  110. Gila…………………………!!!!
    seeerruuuuuuuuuuuuuu abiezzzz critanya…..
    kPan zawwww…. Film seri ke-7 ni d tyangn d TV
    I LIKE HARRY POTTER ALWAYS………


  111. endingnya bagus ..


  112. kerennn,,!!
    i love it, (harry potter)


  113. ceritanya bagus banget………………… gak sabar cerita lanjutannya


  114. Ceritanya bagus keren,mudah-mudahan ada cerita yang ke-8 !!!


    • ya nggak ada lah mbk…org cuma sampe 7 doang….pasti ga terlalu ngikutin harpot deh…Jadi ga ngerti.


  115. It’s as Comfortable as before :D


  116. duhh bener bener pada sinting gila dan miring / pada salah minum obatt baru juga pada baca harry potter dah pada meweeekkkdasar anak anak kampunggg


    • Mbaknya aja tuh yang norak….Banyak sekali hal yg bisa dipelajari dari novel harry potter. Ga cuma dlm hal petualangan ato yg sihir2an gitu…(kalo mbak emang otaknya bisa lbh maju dikit).Dan setau saya, org2 yg suka baca novel harry potter adl org2 yg berpikiran terbuka (open minded).Orang2 kampung mana ada yg suka sama novel kayak gitu…Please deh…


  117. Para penggemar harry potter yg baik, tolong kirimin filenya yg versi indonesianya ke emailku dong, di wanai_mada@yahoo.com.
    Thanks sblumxa


  118. http://www.ziddu.com/download/7750990/HARRYPOTTER7.rar.html

    kalo yang minat download novel harpot ke 7 versi indonesia (ni tak kasih linknya.


  119. “Memang seru certa’a tp lbih sru lg klo n2ton film’a lngsung”


  120. wah novelnya aja dah bikin seru apa lagi kalou nonton filmnya …..
    w s’ka ama cerita harry potter and the deatly hallows


  121. gaak sabar pengeen nnonton fillmnya !!!
    pasti kereen bangeet ..
    harry, i love u !!!


  122. wah ceritanya bagus banget
    kalo ada yg versi indonesianya kasih tau ta. . .


  123. kerreennn banged sii Harry Potter


  124. bagus bgt ceritanya ..


  125. :P


  126. keyen. . . . .

    hebat. . .

    i love you harry potter


  127. hemmmm . . . .. .
    kereeeennnnnnnnnnnnnnn . . . . . .
    sayang filmnya gag langsung di tayangkan semua . . .


  128. harry potter keren ceritannya…
    saya suka cerita harry potter,,!!
    ini bkn cerita harry potter yg terakhir…


  129. …………


  130. hhhmmmm……..
    kerEn……….
    pEnuLisx pnDai bKin crTa dan sya kRa trakhirx Harry sama Hermione… ternyata salah HErmione bersama Ron…


  131. emmmm ………..cerita x kren bngtz . ….tapi kpan nie flm yg k-2 nya ada
    udah gak sbar pengen nontn ksah yg slnjut x ………..


  132. ceritanya seruuu


  133. wawwwww keren amet jadi mau nieh nontonya ,terakhirnya rupanya harry ama ginny ya


  134. keerrreeennn abissss cerita’y . …


  135. mhuanthhhhap buangetzzzzzz


  136. keren… pengen nonton …


  137. Keren baged… Ilike this…….


  138. hahaha .|
    bagi yag gak gag tao herry potter kasian deh . :/


  139. j.k.rowliing


  140. Mantapzzz Bnget jalan ceritanya,,, Pokoknya Haryy Potter memang hebat…


  141. i love you harry potter your film is the best for me anyway gw n99ak mwu film loe berakir sampe dzni because mzh bax misteri btw you a actor plg hebat””””””””i love you so much,,,,,,,


  142. I like this :)


  143. bagus baget novelnya


  144. wah….. bagus banget q gak nyesel qw suka banget dgn film, novel Harry Potter


  145. seruuu….
    tpi yg bhsa indonesiany ga da y.????


  146. kapan tayang ? cepetan dong tayangin film nya .


  147. Kereeen…
    Menarik buat d.baca.. :)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: